Perbedaan Antara Ngeblog Dengan Blogger dan WordPress

0
50
Setiap platform untuk kita ngeblog baik secara hobi ataupun profesional memiliki banyak kelebih dan kekurangannya masing – masing. Jika kamu hobi ngeblog baik dengan platform blogger ataupun wordpress pasti bisa membedakan anatara kedua platform ngeblog ini mana yang cocok banget untuk kamu gunakan sebagai alat untuk ngeblog sehari – hari.
Jika kamu merupakan seorang blogger pemula yang baru ingin banget memulai blog. Saya sarankan kamu menggunakan platform blogger. Karena blogger merupakan salah satu platform yang sangat gratis dan memiki fitur yang cukup lengkap di ranah platform bloging yang sangat gratis.

Nah jika Kamu sudah terbiasa melakukan kegiatan blogging kamu bisa mulai beraling ke wordpress. Karena wordpress sendiri merupakan sebuah platform blogging untuk para profesional dengan banyak sekali fitur dan kemudahan di dalam wordpress tersebut. Namun semua fitur dan kemudahan yang di tawarkan oleh wordpress harus dibayar dengan harga mahal.

Karena selai harus memiliki hosting sendiri, kamu juga harus memiki domain TLD untuk menggunakan wordpress secara optimal. Nah kamu pasti bisa mempertimbangkan platform mana yang ingin kamu gunakan untuk kegiatan blogging kamu kan ?

Namun bagi kamu yang merasa kurang puas dengan perbedaan dan rekomendasi di atas kamu bisa lebih mengetahui perbedaan antara blogger dan wordpress dan lebih baik mana kah antara wordpress dan blogger. Berikut adalah perbedaan paling signifikan yang dimiliki oleh wordpress dan blogger yang wajib banget untuk kamu ketahui.

Perbedaan Blogger dan WordPress

1. Pengoptimalan SEO

Kalo kamu bertanya tentang pengoptimalan yang diberikan ke dua platform ini apakh sama atau tidak. Jawabannya tentu saja tidak !. Karena Tidak seperti blogger , platform wordpress memiliki banyak banget plugin yang akan membantu dan mengoptimalkan setiap tulisan dan konten yang akan kamu buat terkait optimasi SEO web kamu. Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah pertimbangan yang sangat besar dimana wordpress menawarkan segala kemudahan tentang SEO dan konten dengan sekali klik saja.

Sedangkan jika kamu menggunakan platform blogger sebagai alat ngeblog kamu tentu kamu tidak akan mendapatkan kemudahan seperti yang ditawarkan oleh wordpress. Kamu wajib banget untuk melakukan optimalsasi SEO secara manual dan akan memakan banyak waktu untuk melakukan hal tersebut.

Namun kekurangan dari wordpress juga adalah adanya plugin SEO premium yang didapat secara ilegal alias nulled yang akan membuat reputasi website kamu menjadi turun secara drastis. selain itu itu saja banyak juga kesalahan setting pada plugin SEO yang berantakan dan tidak benar bisa saja memnyebabkan menyebabkan keberadaan website anda sepenuhnya diabaikan oleh mesin pencari google

Jika di banding secara langsung dari pengoptimalisasian website Memang dalam hal SEO , wordpress lebih kompleks dan mudah banget untuk digunakan daripada blogger yang masih menggunakan cara manual banget dalam mengoptimalisasikan SEO nya. Maka dari itu untuk para penggiat blog profesional lebih memilih platform wordpress dibanding dan menggunakan blogger.

2. Masalah plugin

Berbicara mengenai plugin yang ada di wordpress pasti kamu sudah tidak asing karena plugin wordpress memiliki sangat banyak sekali fungsi seperti manage konten situs , optimasi SEO On Page dan off page secara instan, dan juga kamu bisa merubah halaman amp di website kamu sehingga bisa lebih moblie friendly dan tentunya akan menambah kecepatan website kamu secara signifikan.

Itu lah kenapa Disatu sisi keberadaan plugin sangat membantu para blogger banget dalam hal optimalisasi dan otomatisasi fungsi yang bisa sangat berdampak luar biasa mudahnya dalam pengelolaan website yang kamu punya. 

Namun Di sisi lain jika kamu menggunakan wordpress tentunya ada beberapa resiko yang mungkin saja terjadi pada website kamu. Berikut adalah permasalah jika kamu tidak menggunakan plugin secara bijak dan tidak baik.

terlalu banyak plugin pada website yang kamu punya dapat menyebabkan permintaan cpu menjadi sangat tinggi tinggi dan berakibat pada overload website kamu tentunya akan membuat website kamu berjalan dengan sangat lambat banget dan membuat para visitor lari dan enggan berkunjung kembali ke website yang kmau punya.

Namun perlu kamu ketahui, Setiap plugin dibuat oleh pengembang yang berbeda maka dari itu apabila kamu menggunakan plugin dan ada salah satu plugin mengalami masalah atau ketidak cocokan dengan plugin yang lain maka akan membuat membuat website kamu mendapatkan dampak buruk di mata google.

Perbedaan Blogger dan WordPress

Itu dia perbedaan blogger dan wordpress yang wajib banget untuk kamu ketahui. Karena hal ini lah merupakan pertimbangan yang penting untuk kamu memutuskan ingin menggunakan blogger atau wordpress untuk kegiatan blogging kamu.


Tеrіmаkaѕіh ѕudаh berkunjung jangan lupa untuk ѕhаrе аrtіkеl ini ke tеmаn – tеmаn kаlіаn. Jika аdа уаng іngіn dі tаnуаkаn ѕіlаhаkan bеrtаnуа di kоlоm komentar. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini