Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus

0
33
Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tutorial ke teman teman tentang Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus. Cara ini adalah yang sangat mempengaruhi kinerja computer teman teman, jika teman teman salah menghapus data yang rusak dengan cara tersebut. Oke langsung aja disimak dibawah ini.


Pada saat sebuah file rusak, biasanya Windows akan menlindungi eksistensi sebuah file pada saat akan dihapus. Windows akan menampilkan pesan error yang mengatakan bahwa “File tidak dapat dihapus karena sedang digunakan”. Bahkan, setelah computer direstart pun dan mencoba menghapus file tersebut, tetapi akan tampil pesan berikut.

Perhatian : berhati-hatilah pada saat mengubah file registry. Penghapusan atau pengubahan entry yang tidak tepat akan menyebabkan system bermasalah.

Apabila teman teman sudah yakin file yang akan dihapus bukan file system atau registry dan tetap ingin “memaksa” Windows untuk menghapus file tersebut, lakukan langkah berikut ini.

  1. Tutup semua dokumen, program, atau aplikasi yang sedang dijalankan.
  2. Restart Komputer. 
  3. Coba hapus kembali file tersebut. Apabila cara ini masih tidak berhasil, restart kembali computer.
  4. Ketika computer booting, tekan dan tahan tombol F8 untuk masuk kedalam windows Safe Mode. Pada dasarnya, kondisi Safe Mode tidak berbeda dengan windows mode normal, hanya kualitas tampilannya dibawah mode Windows Normal.
  5. Sekarang, cari file yang ingin dihapus (sebelumnya, tidak bisa  dihapus).
  6. Apabila berhasil menghapus file tersebut, restart kembali computer untuk masuk ke dalam windows mode normal. Namun, Jika cara ini masih tidak berhasil, lihat menu Help pada Windows untuk mencari solusi lebih lanjut.


Untuk menghapus file video dengan file ekstensi *.avi

  1. Klik tombol  Start > Run > ketik regedit> tekan Enter program untuk menampilkan Windows Registry Editor.
  2. Buka folder registry berikut HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Classes/CLSID/{87D62D94-71B3-4b9a-9489-5FE6850DC73E}
  3. Klik kanan pada key InProcServer32> pilih dan klik Delete.
  4. Selanjutnya akan tampil kotak dialog konfirmasi, klik tombol Yes
  5. Tutup Windows Registry Editor.
  6. Restart computer teman teman. Saat Windows load, teman teman sudah bisa menghapus file *.avi

Demikian penjelasan singkat dari saya tentang Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus. Ini adalah cara yang ampuh untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus dengan cara yang biasa. Tеrіmаkaѕіh ѕudаh berkunjung jangan lupa untuk ѕhаrе аrtіkеl ini ke tеmаn – tеmаn kаlіаn. Jika аdа уаng іngіn dі tаnуаkаn ѕіlаhаkan bеrtаnуа di kоlоm komentar. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini