Cara Atur Kata Kunci pada Postingan agar Artikel SEO

0
38
Kata kunci pada artikel blog adalah hal mendasar yang harus diperhatikan blogger dalam membuat artikel SEO.

Apa yang harus dilakukan dalam mengatur keyword sehingga postingan blog bisa dokatakan artikel SEO?

Baiklah artikel SEO memang mempertimbangkan berbagai faktor. Namun, kali ini kita fokus pada penempatan keyword dalam artikel.

Pertama, kita harus memahami logika sederhana dari mekanisme mesin pencari, baik google, bing, maupun mesin pencari lain. Karna berbicara SEO, berarti tidak terfokus pada satu mesin pencari saja.

Logikanya, mesin telusur akan menampilkan hasil penelusurannya dari kata yang ditulis. Bagaimana mungkun laman web dapat muncul tanpa kita mengetik kata yang terdapat pada laman tersebut.

Dengan demikian maka dalam kita membuat artikel SEO tentu kita harus menanam kata kunci didalamnya.

Caranya, tempatkan kata kunci dalam artikel anda. Namu, yang perlu diperhatikan adalah jumlah untuk kata kunci yang anda maksud. idealnya, penempatan yang efektif adalah mengacu pada keyword densiti dengan pordo keyword 3% sampai dengan 5% dalam setiap tulisan.

Ingat, jangan melebihi dari ketentuan tersebut!. memang, hingga saat ini mesin pencari seperti google, bing dan yang lainnya tidak menyebutkan tentang mekanisme keyword densiti. Tapi, banyak pakar seo mengatakan bahwa idealnya kata kunci dalam postingan adalah 3% sampai 5%. Karena, jika penempatannya lrboh dari 5% artikel tidak lagi bisa menjadi SEO, justru bisa dikategorikan SPAM.

Anda bisa meletakkan kata kunci yang anda maksudkan pada setiap paragraf. Dalam setiap postingan yang anda buat buat, keyword tersebut harus terlihat natural.

Terlebih saatini human friendly juga menjadi penentu kuatnya artil SEO. jika terlalu banyak kata kunci yang diselipkan dalam postingan, maka anda sudah melakukan keyword stuffing. Akibatnya sangat buruk pada artikel anda. Srlain artikael tidak SEO, artikel juga terkesan murahan.

Inilah alasan kenapa kata kunci tidak disarankan terlalu banyak pada artikel. Karena, hal tersebut dapat menjadi bumerang bagi postingan anda. Bukannya artikel SEO, justru artikel terbilang sampah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini